Lifestyle

7 Cara Biar Hobi Shopping Nggak Buat Kamu Bangkrut

cara shopping

Shopping memang pekerjaan yang mengasyikan, ya? Dengan berbelanja, kamu bisa dapat barang sesuai keinginan dan kebutuhan. Apalagi, kalau kamu mendapatkan barang yang diincer lama. Wah, pasti bakal bahagia bangek, kan?

Berbelanja juga ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan jiwa dan pikiran. Menurut penelitian, orang yang gemar berbelanja memiliki kemungkinan usia lebih panjang hingga 27%! Pantesan para shopaholic terlihat lebih awet muda!

Selain itu, kegiatan membeli barang juga dapat memperbagus suasana yang kusut. Coba deh kamu pergi ke pusat perbelanjaan membeli barang yang kamu suka, pikiran yang kusut tadi akan berubah menjadi suasana yang nyaman di hati dan pikiran. Intinya, berbelanja selalu jadi pelarian untuk buat hati senang.

Agar berbelanja bisa selalu menjadi pekerjaan yang menyenangkan, kamu juga harus mengatur keuangan. Apalagi untuk kamu yang baru saja bekerja. Jangan sampai berbelanja yang menyenangkan, malah jadi masalah. Oleh karena itu, kamu perlu punya siasat dan cara agar hobi berbelanjamu nggak buat kamu bangkrut.

Membuat Daftar Belanja dan Anggaran Pengeluaran

Setiap awal bulan, kamu perlu membuat daftar belanja apa saja yang akan dibeli. Cara ini sangat ampuh sehingga kamu makin bisa mengatur keuangan sebaik mungkin. Selain membuat daftar belanja, kamu juga perlu menyiapkan anggaran-anggaran tertentu. Misal, kamu sudah menyisihkan sekian persen uang penghasilan untuk keperluan mendadak serta hobi-hobimu.

Sebisa mungkin, kamu perlu terpaku dengan daftar belanja tersebut. Jangan membeli barang yang nggak diperlukan banget. Kamu juga harus menyimpan setiap struk belanja biar bisa dibandingkan tiap bulannya.

Cari Tempat Belanja yang Punya Diskon

Kamu perlu survei tempat belanja baik toko makanan maupun department store yang selalu menawarkan diskonan. Apalagi sekarang ada juga toko online. Akan tetapi, cari tempat diskon yang bisa menguntungkan kamu. Kamu juga bisa mendaftarkan diri sebagai member di merchant favorit agar mendapatkan diskon tertentu.

Survei dan Bandingkan Harga

Berbelanja di zaman sekarang jadi lebih mudah dengan beragam pilihan toko baik online dan offline. Keduanya tentu memiliki perbedaan harga, keuntungan, serta kemudahan. Makanya, kamu perlu melakukan survei terlebih dahulu serta membandingkan harga di kedua jenis toko tersebut. Hal ini tentu membuat kamu lebih cermat sehingga hobi berbelanjamu nggak cepat buat kamu bangkrut.

Gunakan Kartu Kredit yang Bisa Kamu Jadikan #PartnerYangSeru

Salah satu cara agar hobi berbelanja kamu terus jalan, kamu perlu menggunakan kartu kredit. Tentunya, pilih kartu kredit yang memiliki kemudahan dan keuntungan buat kamu. Nah buat kamu yang belum memiliki kartu kredit, coba deh kamu pilih Kartu Kredit INDIGO. Kartu kredit ini cocok banget buat kamu yang berjiwa muda dan suka tantangan seru.

Selain itu, kartu kredit INDIGO bisa kamu ajukan jadikan #PartnerYangSeru dalam mewujudkan hobi berbelanjamu. Lebih serunya lagi, kamu yang baru bekerja dan berpenghasilan Rp3 juta perbulan, sudah bisa mengajukan kartu kredit ini. Kalau kamu sudah memiliki rekening tabungan Bank Sinarmas, lebih gampang lagi. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi SimobiPlus untuk apply Kartu Kredit INDIGO.

Diskon Merchant

Serunya pakai Kartu Kredit INDIGO kamu nggak perlu bingung lagi sama biaya buat eksis. Ya, namanya juga milenial, pasti ada dong keinginan buat hangout ke tempat eksis bareng teman? Nah Kartu Kredit INDIGO menawarkan diskon seru di seluruh mercahnt berlogo Simas Card. Nggak takut lagi biaya hangout bakal nguras dompet.

Kumpulkan Poin Reward

Semakin sering kamu menggunakan Kartu Kredit INDIGO, semakin banyak poin yang akan terakumulasi di SimasPoin. Semakin banyak poin yang kamu dapatkan, maka kamu akan lebih mudah mendapatkan reward yang bisa ditukarkan dengan voucher hingga barang menarik.

Pintar dalam Berbelanja

Wawasan tentang pintar berbelanja harus ditanamkan di pola pikirmu. Jangan menghamburkan uang demi keinginan sesaat saja. Kamu tetap perlu cermat dalam berbelanja. Jangan terbawa suasana sehingga malah membuat kegiatan itu menjadi masalah. Intinya, kamu harus menyesuaikan dengan penghasilan yang kamu dapatkan selama satu bulan, ya.

Gimana? Kamu punya cara shopping hemat? Sharing di kolom komentar, dong!

Mungkin Kamu Juga Suka

Tidak Ada Komentar

    Tinggalkan Balasan