Finansial

Mempersiapkan Kelahiran dengan Deposito Online

Mempersiapkan Kelahiran dengan Deposito Online

Kelahiran sang buah hati adalah sebuah anugerah bagi setiap pasangan pengantin. Perasaan bahagia pasti menghinggapi setiap wanita. Namun, seringkali ada juga perasaan was-was soal biaya persalinan yang nyatanya sama sekali nggak murah.

Kamu-kamu yang sudah berencana menikah dan bahkan sudah menikah, penting untuk mempersiapkan dana khusus untuk persalinan. Jadi kamu nggak perlu lagi kerja ekstra atau pinjam uang sana sini untuk menutupi berbagai pengeluaran.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menyiapkan kelahiran sang buah hati.

1. Menghitung Aset

Ada baiknya sebelum memutuskan untuk punya anak, kamu dan pasangan menganalisa kondisi keuangan masing-masing. Kamu perlu mendata aset-aset apa saja yang dimiliki, mulai dari tabungan, deposito, investasi, properti, emas, dan lainnya.

2. Bebas Utang

Disarankan sebelum mempersiapkan biaya persalinan, kamu telaah dulu apakah masih memiliki utang atau tidak. Bayarlah semua utang yang kamu miliki agar saat punya anak nanti utang tidak semakin membengkak.

3. Menentukan Tempat dan Budget Persalinan

Ketahuilah biaya persalinan sedini mungkin. Mulailah untuk survei tempat persalinan yang diinginkan dan berapa budget yang harus dikeluarkan. Kamu bisa memilih melahirkan di rumah sakit atau bidan. Pasang target biaya persalinan dengan fasilitas terbaik untuk mengantisipasi pembengkakan. Kalau toh ternyata budget persalinan yang dikeluarkan lebih rendah, dana bisa kamu alokasikan untuk kebutuhan lain.

4. Mulai Menabung dengan Deposito Online

Karena tidak semua kantor menanggung biaya persalinan karyawannya, kamu harus mulai menabung untuk biaya persalinan sendiri. Yang pertama dengan menabung rutin setiap bulan (konvensional) atau dengan tabungan investasi seperti Deposito Online. Keuntungan menabung biaya persalinan dengan Deposito Online:

1. Pendaftaran yang mudah

Membuka Deposito Online sangat mudah, kamu cukup punya rekening bank dan juga akses ke fitur e-banking. Berikutnya masukkan semua informasi yang dibutuhkan serta tentukan pilihan jangka waktunya (tenor). Dalam waktu singkat, dana yang kamu depositokan akan langsung dipotong dari rekening tabungan. Praktis sekali, bukan?

2. Bisa Diakses dengan Banyak Cara

Sudah daftarnya nggak perlu antre, pengecekan Deposito Online juga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui SimobiPlus, Internet Banking, dan SMS Banking.

3. Bisa Buka Lebih dari Satu Deposito

Alasan lain mengapa Deposito online cocok untuk tabungan khusus persalinan adalah modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Suku bunga yang ditawarkan juga relatif lebih besar dibanding tabungan biasa.

Salah satu bank yang sudah tak asing lagi dengan produk perbankan ini adalah Bank Sinarmas. Bank Sinarmas memiliki Deposito Online dengan suku bunga 7% p.a. Kamu juga bisa apply Deposito Online dari Bank Sinarmas mulai dari Rp500 ribu melalui aplikasi SimobiPlus. Mudah bukan? So, ayo persiapkan dana persalinan kamu sekarang dengan Deposito Online dari Bank Sinarmas!

Mungkin Kamu Juga Suka

Tidak Ada Komentar

    Tinggalkan Balasan