Lifestyle

Tenangkan Pikiran dengan Staycation di 5 Hotel Mewah

hotel-mewah-featured image

Weekend atau liburan selalu jadi jawaban untuk mengusir rasa penat setelah seminggu berhadapan dengan deadline kantor. Jalan-jalan ke tempat wisata sudah bosan, belum lagi harus macet-macetan di jalan. Niatnya mau happy malah jadi makin stress. Terus gimana, dong? Don’t worry, karena kamu bisa mencoba staycation di hotel mewah dalam kota.

Staycation berasal dari kata stay dan vacation yang artinya liburan santai di rumah. Kegiatan ini jadi tren di Amerika sejak negara tersebut mengalami krisis pada tahun 2007-2010 silam. Kemudian trend ini menjadi hits karena praktis dan nggak perlu nguras budget atau tenaga.

Jangan remehkan staycation, karena ternyata kegiatan ini punya banyak manfaat, seperti:

1. Quality Time Bersama Orang Terkasih

Kalau biasanya fokus hidup kamu sehari-hari berkutat pada pekerjaan, dengan staycation kamu punya quality time dengan pasangan atau keluarga bahkan dengan diri sendiri. Menghabiskan waktu semalaman untuk ngobrol heart to heart sambil ditemani secangkir teh dan pemandangan kota yang indah pasti jadi momen yang menenangkan.

2. Hemat Budget

Bayangkan kalau liburan kamu habiskan dengan pergi wisata, pasti budget yang kamu keluarkan juga banyak bukan? Dengan staycation kamu cukup bayar cost kamar yang diinginkan dan bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan oleh hotel. Kamu juga bisa terhindar dari situasi lapar mata saat belanja oleh-oleh.

3. Hemat tenaga

Pergi liburan selain budget yang dikuras juga tenaga, karena kamu harus melakukan perjalanan jauh ke destinasi tujuan dan tempat-tempat wisata. Dengan staycation kamu bisa hemat tenaga karena semua aktivitas dilakukan di satu lokasi.

4. Hemat waktu

Staycation akan sangat menghemat waktu kamu karena nggak perlu pergi ke bandara, dan melakukan penerbangan yang butuh waktu berjam-jam. Kamu cukup booking hotel untuk Sabtu dan Minggu, kemudian check out Senin pagi untuk pergi ke kantor.

Masih bingung saat staycation mau ngapain aja, ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan nih.

ngapain aja sih kalau staycation

Ngapain aja sih kalau staycation? via Pexels

  1. Matikan semua smartphone

Bukan benar-benar staycation kalau kamu masih terhubung dengan dunia luar. Meski kamu masih di dalam kota, matikan semua akses social media atau smartphone dan bersikaplah seolah kamu sedang liburan di luar kota.

  1. Memanjakan diri dengan makan malam mewah hotel

Saatnya kamu untuk memanjakan diri dengan menikmati makan malam mewah di hotel bersama orang-orang tercinta.

  1. Berenang

Kapan lagi kamu dan keluarga bisa berenang tanpa harus bayar cost sewa kolam renang? Ini saatnya kamu dan keluarga menikmati olahraga renang dengan waktu yang tak terbatas.

  1. Olahraga

Antara work dan workout itu harus seimbang, jadi saat staycation kamu bisa manfaatkan dengan olahraga di gym yang tersedia di hotel.  Selain jadi lebih bugar pikiran juga jadi lebih fresh.

  1. Marathon film

Sambil malas-malasan, marathon film adalah kegiatan favorit yang bisa dilakukan bersama. Siapkan daftar film kesukaan kamu dan camilan, dijamin deh kamu nggak bakal bosen.

  1. Baca buku

Selain film, kamu juga bisa baca buku dengan tenang saat di hotel. List buku-buku favorit yang kemudian bisa kamu baca di balkon hotel atau di kamar sambil menikmati pemandangan lampu kota yang cantik.

Sekarang saatnya kamu pesan hotel sesuai kebutuhan, beberapa hotel yang bisa kamu jadikan opsi antara lain

  1. Harper Kuta Bali
via Harper Kuta Bali

via Harper Kuta Bali

Harper Kuta punya lokasi yang strategis. Cuma butuh waktu 10 menit dengan jalan kaki dari jalan utama Legian. Hotel bintang empat ini punya desain yang minimalis bergaya rustic yang mengingatkan kamu dengan foto-foto interior ala Pinterest. Harper Kuta menyediakan 5 jenis kamar, kolam renang indoor – outdoor, bar, restoran, hingga jasa antar jemput bandara. Untuk kamu nasabah Bank Sinarmas bisa dapatkan diskon hingga 60% jika menginap di hotel ini.

  1. Le Grandeur Mangga Dua
via Le Grandeur Mangga Dua

via Le Grandeur Mangga Dua

Hotel bintang empat yang terletak di Jalan Mangga Dua Raya ini punya fasilitas super lengkap. Mulai dari kolam renang, gym, layanan spa, hingga restaurant. Staycation di sini kamu bisa menyegarkan pikiran dan badan dengan olahraga di pusat kebugaran, atau mengikuti kelas aerobik. Lapar? Cukup datang ke May Star Restaurant yang menyediakan masakan otentik kanton yang lezat. Ada diskon 40% untuk kamu nasabah khusus Bank Sinarmas, loh!

  1. MaxOneHotels.com
via maxOneHotels.com

via maxOneHotels.com

Untuk budget hotel yang lebih hemat, kamu bisa coba staycation di MaxOneHotels.com. Untuk kelas hotel bintang 3, MaxOne sudah menyediakan fasilitas yang cukup nyaman. Mulai dari resto, hingga layanan spa. Nikmati juga diskon hingga 50% untuk pengguna nasabah Bank Sinarmas.

  1. Heef Hotel
via Heef Hotel

via Heef Hotel

Suka dengan interior hotel yang nggak biasa? Heef Hotel bisa jadi pertimbangan buat kamu, nih. Setiap kamar punya dekorasi yang unik, ala-ala K Drama gitu. Belum lagi, mereka juga menyediakan opsi untuk single room yang nggak bisa kamu dapatkan di hotel lain. Jaraknya juga hanya 2 km dari Mangga Dua Square. Asyiknya, untuk nasabah Bank Sinarmas, kamu bisa nikmati potongan hingga 50% yang berlaku sampai bulan Juli 2018.

  1. Nite & Day Surabaya
via Nite & Day Surabaya

via Nite & Day Surabaya

Cukup budget Rp300 ribu kamu udah bisa stay di hotel Nite & Day Surabaya. Hotel ini menyediakan kamar khusus untuk perokok dan yang bukan perokok. Ditambah lagi restorannya buka selama 24 jam. Jadi kamu nggak perlu pusing kalau tiba-tiba tengah malam lapar berat. Nasabah Bank Sinarmas bisa manfaatkan diskon 15% – 35% sampai akhir tahun 2018 nanti.

Gimana, kadang hal terbaik saat liburan itu nggak selalu traveling, kok! Bermalas-malasan dan menenangkan badan serta pikiran dengan staycation bisa jadi cara ampuh untuk lebih fresh menyambut hari Senin.

Mungkin Kamu Juga Suka

Tidak Ada Komentar

    Tinggalkan Balasan