Lifestyle

Yuk, Mulai #BiasakanSekarang Ikutin Gaya Hidup 5 Orang Terkaya di Dunia Ini!

Yuk, Mulai #BiasakanSekarang Ikutin Gaya Hidup 5 Orang Terkaya di Dunia Ini!

Siapa pun pasti gak bakal nolak jika bisa hidup glamor dan dikelilingi kekayaan seabrek. Pasti menyenangkan bisa shopping fashion item trendi plus menikmati kuliner mewah tanpa harus bingung tagihan kartu kredit bakal membengkak.

Itulah yang membuat banyak orang lantas terinspirasi sekaligus iri ketika melihat berita soal orang-orang terkaya sejagat. Kebanyakan masih berusia muda, tetapi sudah bisa menimbun harta yang mungkin nggak bakal habis sampai tujuh turunan.

Tapi jangan salah, lho. Diam-diam gaya hidup para miliuner tersebut ternyata gak seperti yang kita kira. Bukannya berfoya-foya, mereka justru senang hidup sederhana dan jauh dari kata boros. Masa, sih? Kalo nggak percaya simak aja daftar gaya hidup 5orang kaya sejagat berikut ini.

 1. Bos IKEA, Ingvar Kamprad

Ingvar Kamprad via aftonbladet.se

Ingvar Kamprad via aftonbladet.se

Siapa sih yang nggak kenal dengan nama IKEA? Perusahaan penjual furnitur dan kelengkapan rumah ini sudah terkenal banget di seluruh dunia. Toko mereka dikemas unik dan menyenangkan, sampai-sampai banyak orang hobi datang ke IKEA hanya untuk sekadar selfie-selfie.

Ingvar Kamprad adalah sosok dibalik kesuksesan IKEA. Namun meski kekayaannya sudah melimpah, beliau masih senang hidup sederhana, lho.

Untuk makan aja, Ingvar kabarnya masih sering nongkrong di kantin perusahaannya. Sementara untuk kendaraan, pak bos satu ini juga masih setia dengan mobil volvo sederhana yang sudah ia punya sejak dulu.

2. Tim Cook, CEO Apple

Tim Cook via recode.net

Tim Cook via recode.net

Sepeninggal Steve Job, Tim Cook jadi sosok yang dipercaya sebagai wajah baru Apple. Setiap ada produk iOS atau Mac terbaru diluncurkan, bapak satu ini bakal muncul di atas panggung dengan presentasi menariknya.

Meski begitu, Tim Cook tak terlalu senang hidup bermewah-mewah. Rumah yang ia beli di 2010 silam saja harganya ‘cuma’ Rp25 miliar. Harga itu nggak ada apa-apanya dari hunian mewah milik musisi kondang The Weekend, yang konon mencapai Rp250 miliar!

3. Mark Zuckerberg, CEO Facebook

Mark Zuckerberg via fortune.com

Mark Zuckerberg via fortune.com

Zuckerberg sudah kondang di mana-mana sebagai pencipta media sosial terbesar, Facebook. Bahkan kisah perjalanan hidupnya sudah difilmkan dan diperankan dengan apik oleh aktor Jesse Eisenberg.

Tapi meski jadi raja medsos dunia, Mark nggak bersikap congkak dan hidup dalam kemewahan. Dengan jumlah kekayaan mencapai Rp600 triliun, pria satu ini dulunya rela menikah secara sederhana di halaman belakang rumahnya di Palo Alto, California.

Saat bulan madu di Italia, Mark tak mengajak istrinya menikmati fancy dinner, melainkan justru asyik berduaan di McDonald. Selain itu, sehari-harinya bos satu ini juga kerap berpakaian begitu sederhana. Kombinasi kaus polos abu-abu, jeans, dan sneakers serupa selalu jadi andalan.

4. Bill Gates, Pendiri Microsoft

Bill Gates via cnbc.com

Bill Gates via cnbc.com

Andai mau, Bill Gates mungkin bisa menjadi orang paling serakah di seluruh dunia. Namun pendiri Microsoft ini justru menunjukkan sikap sederhana di tengah-tengah kekayaannya yang terus bertambah dari tahun ke tahun.

Alih-alih menyimpan hartanya untuk diri sendiri, Bill dikenal sebagai sosok yang peduli pada sesama dan sering beramal. Tahun 2017 silam, ia tercatat merogoh koceknya hingga US$4,6 juta hanya untuk menyumbang pada sebuah gerakan kemanusiaan. Fantastis!

5. Steve Jobs, CEO Apple

Steve Jobs via cnbc.com

Steve Jobs via cnbc.com

Sempat ditendang oleh perusahaannya sendiri, almarhum Steve Jobs kini sudah menjadi legenda bagi mereka yang ada di Apple dan juga para penggemar produk Mac dan iOS.

Selain dikenal sebagai sosok jenius, Jobs juga dikenang karena penampilannya yang sederhana. Meski lebih dari cukup uang untuk membeli pakaian dari rumah mode ternama, pria satu ini sudah merasa nyaman dengan kaus hitam dan celana jeans—penampilan yang jadi signature-nya hingga akhir hayat.

So, dari lima orang terkaya di dunia tersebut, mana nih yang gaya hidupnya mau kamu tiru?

Mungkin Kamu Juga Suka

Tidak Ada Komentar

    Tinggalkan Balasan