Syarat dan ketentuan
Bank Sinarmas Digital Banking

  1. Calon nasabah diwajibkan untuk mengisi semua informasi yang diminta dengan data lengkap dan sebenar- benarnya pada aplikasi pembukaan rekening melalui microsite Bank Sinarmas.
  2. Pembukaan rekening secara online melalui microsite Bank Sinarmas hanya diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia dengan jenis tabungan Sinarmas Account Statement.
  3. Pembukaan rekening secara online adalah atas nama pribadi dan tidak dapat diwakilkan.
  4. Calon nasabah diminta mempersiapkan dokumen yang masih berlaku (KTP dan NPWP).
  5. Jika calon nasabah tidak memiliki NPWP, maka wajib membuat surat penyataan yang telah disiapkan oleh petugas Bank Sinarmas pada saat proses verifikasi dan kelengkapan dokumen.
  6. Calon nasabah harus memiliki e-mail pribadi yang masih aktif untuk digunakan sebagai media korespondensi elektronik saat proses pengajuan rekening online berlangsung.
  7. Calon nasabah akan menerima e-mail notifikasi yang berisikan nomor Virtual Account (VA) sebagai rekening tujuan untuk setoran awal, serta nominal setoran awal yang harus ditransfer.
  8. Informasi nomor Virtual Account (VA) yang diterima calon nasabah melalui e-mail notifikasi adalah ‘8153XXX’ dengan nama ‘BSIMQQ (nama calon nasabah)’
  9. Calon nasabah melakukan transfer setoran awal senilai Rp. 50.000 ke nomor rekening Virtual Account (VA) melalui channel bank lain (Mobile Banking, Internet Banking, ATM dan Kantor Cabang).
  10. Calon nasabah dapat melakukan transfer setoran awal ke nomor rekening Virtual Account (VA) maksimal di 10 hari kerja. Jika setoran awal tidak dilakukan selama periode tersebut maka pembukaan rekening otomatis dibatalkan.
  11. Bank Sinarmas akan melakukan proses pembukaan rekening calon nasabah selama 5 (lima) hari kerja setelah setoran awal diterima.
  12. Petugas Bank Sinarmas akan menghubungi dan mendatangi calon nasabah untuk melakukan verifikasi dan kelengkapan dokumen.
  13. Selama proses pembukaan rekening, jika calon nasabah tidak dapat dihubungi dan atau tidak dapat ditemui (sulit untuk didatangi untuk melakukan verifikasi dan kelengkapan dokumen) selama kurun waktu maksimal 14 hari kerja, maka pembukaan rekening otomatis dibatalkan dan dana setoran awal akan dikembalikan ke rekening sumber dana calon nasabah.
  14. Pada saat proses pembukaan rekening dibatalkan, calon nasabah akan menerima e-mail notifikasi untuk pengembalian dana setoran awal, dan wajib membalas e-mail dengan melengkapi data berupa Nama Calon Nasabah, Nama Bank, Kantor Cabang, dan Nomor Rekening maksimal 5 hari kerja, jika nasabah tidak membalas e-mail notifikasi maka dana setoran awal akan dikembalikan ke rekening sumber dana calon nasabah.
  15. Proses pengembalian dana setoran awal atas pembukaan rekening yang dibatalkan adalah 7 hari kerja sejak balasan e-mail calon nasabah diterima
  16. Bank Sinarmas akan memproses pembukaan rekening setelah menerima formulir yang sudah ditandatangani oleh calon nasabah.
  17. Jika terdapat ketidaksesuaian data calon nasabah (pada formulir dan data sistem), maka Bank Sinarmas akan melakukan konfirmasi ulang untuk dilakukan validasi terkait ketidaksesuaian data tersebut.