ARTIKEL

Bikin Kamarmu Tampil Keren Tanpa Merusak Lingkungan

bikin-kamar-tampil-keren

Kamu ngerasa bosan dengan  tampilan kamar yang gitu-gitu aja?  Nah, kamu butuh redecor kamar supaya jadi lebih menarik. Tenang aja, nggak usah ribet  pakai perabot baru ya. Karena kamu bisa memanfaatkan barang-barang bekas untuk menghias kamar.

Simak yuk 5 tipsnya!

1. Bikin Pajangan dari Botol Bekas

>Punya botol bekas di rumah yang nggak terpakai? Kamu bisa manfaatin buat bahan pajangan yang unik dan artsy. Isi botol-botol tersebut dengan bunga kering beraneka ragam, atau pasir dan ornamen laut lainnya. Dijamin kamarmu bakal jadi lebih natural dan indah.

2. Storage Stationary dari Kaleng Bekas

Kalau punya kaleng bekas minuman atau susu jangan buru-buru dibuang. Cuci kaleng sampai bersih, kemudian tempelkan pada papan kayu di dinding depan meja belajar. Ini bisa jadi storage stationary yang fungsional dengan gaya vintage. Kaleng-kaleng ini bisa digunakan untuk menyimpan alat tulis, brush makeup, atau benda-benda kecil lainnya.

3. Papan Tulis Jadul Supaya Produktif

Papan tulis jadul yang sudah terlupakan di gudang ini bisa jadi salah satu hiasan kamar. Cukup bersihkan papan tulis tersebut, kemudian tambahkan bingkai kayu di bagian tepinya. Ketimbang beli papan quote yang sudah tercetak tulisan, kamu bisa tulis quote-mu sendiri di sini atau menjadikannya tempat menulis daily task.

4. Bingkai Foto Ala Polaroid dari Kardus

Dari pada beli, kamu bisa kok bikin sendiri frame ala polaroid dari kardus bekas. Untuk menghias kamar dengan kardus bekas ini, kamu cuma perlu menggunting kardus tersebut jadi bentuk persegi sesuai dengan ukuran foto. Kemudian sebagai pengganti kaca, ganti dengan mika bening. Gunakan tali tampar dan penjepit kayu untuk memajang foto di dinding supaya lebih estetik.

5. Dekorasi dari Bekas Stik Es Krim 

Stik es krim yang terbuat dari kayu ini bisa kamu manfaatkan untuk tempat sampah kering, tempat pensil, smartphone stand, atau wadah brush makeup. Yang kamu butuhkan hanya stik es krim, lem, dan beberapa hiasan lain seperti cat atau stiker. Buat wadah berbentuk segi empat atau segi lima dari tumpukan stik es krim. Kemudian kemudian hias dengan cat atau stiker.

Tambah Saldo Tabungan Online dan Deposito Online dengan Jual Dekorasi dari Barang Bekas

Gimana, gampang ‘kan bikin dekorasi dari barang bekas yang ada di rumah? Dekorasi dari barang-barang recycle ini bisa kamu jadikan ide bisnis baru lho! Hiasan dari botol bekas dan bunga kering misalnya, bisa kamu jual secara online di marketplace. Hasil jualannya bisa kamu simpan di Tabungan Online atau Deposito Online Bank SInarmas.

Buka rekening Tabungan Online atau Deposito Online gampang  banget, kamu cuma butuh aplikasi SImobiPlus. Udah download aplikasinya belum? Kalau belum, yuk download di smartphone-mu!

Bagikan          
Kantor Pusat Sinar Mas Land Plaza
Jl. M.H Thamrin kav 51,
Menara 1, Lantai 1 & 2,
Jakarta 10350 - Indonesia
Bank Sinarmas CARE 1500153
(021) 501 88888
Media Sosial Kami                    
Bank Sinarmas merupakan peserta penjaminan LPS, terdaftar dan diawasi oleh OJK.
    
Link
Sinarmas Asset Management Terbaik Investasi Reksadana
Sinarmas Sekuritas Terbaik Online Trading Investasi Saham


© 2018 PT. Bank Sinarmas Tbk.

×
Butuh Bantuan?
Staff kami selalu siap membantu
Livechat
Bank Sinarmas CARE