ARTIKEL

Pakai QRIS, Bayar Apa pun Praktis dan Untungnya Bombastis

untung-pakai-qris

Milenial sebagai cashless society pasti sudah nggak asing dengan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Per 1 Januari 2020 lalu, BI (Bank Indonesia) mewajibkan seluruh penyedia layanan pembayaran non tunai menggunakan QRIS.

Dikutip dari official website Bank Indonesia, QRIS merupakan standar QR Code untuk pembayaran digital melalui aplikasi uang elektronik berbasis server, dompet elektronik, atau mobile banking. Tujuan pengadaan QRIS adalah agar pembayaran digital jadi lebih mudah dan aman karena diawasi oleh regulator.

Apa sih untungnya bayar pakai QRIS?

1. Universal

Dibilang universal karena QRIS bersifat inklusif, dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat serta bisa untuk transaksi pembayaran apa pun, di mana pun, dan kapan pun. Lebih dari itu, dengan QRIS kamu bisa pakai aplikasi pembayaran apa pun selama ada fitur scan QR-nya. Kerennya lagi, transaksi pakai QRIS dapat dilakukan di dalam atau di luar negeri. Mantap banget, kan?

2. Gampang

Bayar pakai QRIS itu gampang banget!, Cukup scan QR code dari ponsel, semua transaksi pembayaran otomatis lunas.! QRIS memang didesain agar semua lapisan masyarakat bisa transaksi dengan mudah dan aman cuma dalam satu genggaman smartphone.

3. Untung

Transaksi pakai QRIS sangat menguntungkan pembeli sekaligus penjual. Ini karena transaksi berlangsung efektif, efisien, dan nggak ribet. Cuma pakai satu kode QR sudah bisa digunakan untuk semua aplikasi pembayaran.

4. Langsung

Artinya, transaksi pakai QRIS langsung terjadi atau real time. Prosesnya cepat dan saat itu juga, sehingga mendukung efisiensi sistem pembayaran. Nggak perlu antre lama saat mau bayar!

5. Aman

Pembayaran pakai QRIS juga dinilai paling aman di era new normal. Kamu bisa meminimalisir kontak dengan orang lain maupun permukaan benda di tempat-tempat umum untuk mencegah penyebaran Covid-19. Nggak perlu setor uang tunai, kartu debit/kredit, atau pencet PIN di mesin EDC saat transaksi.

Bayar Tagihan Belanja Pakai Scan QRIS di SimobiPlus, Menangkan Hadiahnya!

Gimana, cepat dan praktis kan kalau belanja pakai QRIS? Fitur pembayaran QRIS Bank Sinarmas juga bisa kamu nikmati manfaatnya. Kamu juga bisa pakai fitur scan QRIS Simas E-Money di aplikasi SimobiPlus.

Selain praktis dan nggak ribet, bayar tagihan dengan scan QRIS di SimobiPlus bikin untung juga, lho! Tiap transaksi minimum Rp20 ribu, kamu akan mendapatkan satu tiket main untuk memenangkan hadiah keren dari program Hip Hip Horai. Ada smartphone keren, gadget kekinian, dan e-voucher Alfacart senilai ratusan ribu yang bisa kamu menangkan setiap hari.

Jangan lewatin kesempatan emas ini! Yuk, sering-sering scan QRIS atau transaksi top-up dan bayar tagihan pakai SimobiPlus di smartphone kamu! Belum punya aplikasinya? Download sekarang juga di Google Play Store atau App Store.

Bagikan          
Kantor Pusat Sinar Mas Land Plaza
Jl. M.H Thamrin kav 51,
Menara 1, Lantai 1 & 2,
Jakarta 10350 - Indonesia
Bank Sinarmas CARE 1500153
(021) 501 88888
Media Sosial Kami                    
Bank Sinarmas merupakan peserta penjaminan LPS, terdaftar dan diawasi oleh OJK.
Link
Sinarmas Asset Management Terbaik Investasi Reksadana
Sinarmas Sekuritas Terbaik Online Trading Investasi Saham


© 2018 PT. Bank Sinarmas Tbk.

×
Butuh Bantuan?
Staff kami selalu siap membantu
Livechat
Bank Sinarmas CARE